Indonesia menambah koleksi medali emas di Asian Para Games 2018. Emas untuk Indonesia ini disumbang oleh Sapto Yogo Purnomo dari cabang olahraga atletik lari 100 meter kelas T37.(foto:egan)

TABELO – Indonesia menambah koleksi medali emas di Asian Para Games 2018. Emas untuk Indonesia ini disumbang oleh Sapto Yogo Purnomo dari cabang olahraga atletik lari 100 meter kelas T37.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (9/10), Sapto berhasil melesat kencang mengungguli pesaing terdekatnya yakni Ghasemi dari Iran dan Alnakhli dari Saudi Arabia.

Sapto behasil menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 11.49 detik. Lalu, disusul Ghasemi dengan perolehan waktu 11.97 detik dan Alnakhli 12.01 detik.Kaki Sapto yang menyentuh lebih awal di garis finish membuat suasana stadion menjadi gemuruh. Teriakan ‘Indonesia’ dan yel-yel dari penonton sejak awal menambah kepercayaan diri Sapto meningkat untuk menghadapi lawannya.

Usai bertanding, Sapto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukungnya. Dia menyebut, capaian ini merupakan sesuai targetnya sejak awal.“Terima kasih semuanya, saya senang sekali, terima kasih juga dukungan dari saudara yang sudah nonton langsung maupun tidak langsung. Ini sesuai target,” kata Sapto.

Kemenangan ini semakin lengkap baginya. Sebab, dia berhasil memecahkan rekor Asia yang sebelumnya dipegang atlet dari China yakni Yongbin Liang dengan waktu 11.51 detik di Paralimpiade 2012 lalu di London.“Iya, tapi saya yang penting lari saja. Saya nggak pikirkan itu, yang penting lari saja dan ingin nomor satu saja,” ungkapnya menanggapi capaian rekor Asia itu. (jef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here